Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia

Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia
BotamMovie

Fakta Penting Yang Harus Kita Ketahui Tentang Air Putih

 kita tahu bahwa kita tak bisa hidup tanpa air, setiap hari kita mengkonsumsi air putih, lalu mengapa kita dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air putih setiap hari?

Sebenarnya simple saja, seperti yang kita tahu bahwa 80 persen dari tubuh kita ini terdiri dari air, jadi mau tidak mau karena bahan dasar kita adalah air, makanya kita terus menerus selalu membutuhkan air. Kalau anda ingin tahu fakta yang lebih penting mengenai mengapa kita harus banyak mengkonsumsi air putih setiap hari, inilah jawabannya.

Bgaian tubuh kita Otak dan Darah merupakan organ yang terdiri dari hampir sepenuhnya air, Otak memiliki 90 persen air dan Darah memiliki 95 persen air. Jika tubuh kita kekurangan air, atau air yang dibutuhkan tidak terpenuhi akibat adanya pengeluaran cairan dari tubuh setiap hari, seperti keringat, kencing, pernapasan dan sekresi. Maka tubuh akan menyeimbangkan diri untuk memenuhi kebutuhannya akan cairan. Darimana mereka mengambil cairan?
Tentu dari bagian yang paling banyak cairannya, yaitu darah.
Nah inilah bagian mengerikannya, saat tubuh mneyedot air dari darah, maka darah otomatis akan mengental, dan apa artinya ini, artinya aliran darah menjadi tidak lancar, bagian yang paling menderita dan bekerja keras adalah ginjal, karena dia harus bekerja ekstra akibat kekentalan darah yang meningkat, ia akan kesulitan dalam menyaring darah. Tak jarang glomerulus ginjal akan robek dan hasilnya akan terlihat saat anda kencing, air kencing akan terlihat kemerahan.

Kalau hal ini terjadi terus menerus dan tambah parah, bersiaplah untuk merogoh kocek dalam untuk cuci darah, karena ginjal anda istirahat akibat kecapean kerja keras menyaring darah yang kental.

Selain itu saat darah menjadi kental, dan darah yang kental mengalir ke otak maka perjalanannya pun tak lagi lancar, karena darah sudah kental. Makanya otak anda nggak “encer” lagi, akibat darah yang mengalir mengental. Jadi biar otak anda encer selalu maka konsumsilah air putih yang cukup setiap hari. Ingat air putih loh, bukan soft drink, kopi atau sirup.

Nah tunggu apalagi, segera ambil air putih minumlah setiap hari. Ada yang menyarankan 8 gelas air putih sehari, itu baik. Tapi kalau anda tidak banyak melakukan aktifitas, tidak apa-apa tidak sampai 8 gelas, ukurannya adalah air kencing yang anda keluarkan, jika kemerah-merahan berarti anda kekurangan asupan air.

Nah selamat menikmati air putih!!